Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Prioritaskan Tenaga Kesehatan Yang Pertama Divaksin

Petugas kesehatan melakukan Rapid Test kepada pelanggar 
protokol kesehatan di jalan Pahlawan, kemarin.
        Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan para tenaga kesehatan akan diprioritaskan, untuk mendapatkan vaksin COVID-19 yang pertama pada awal November 2020. Untuk tahap awal, Jateng baru mendapatkan kuota vaksin sedikit. 

    Ganjar menjelaskan selain tenaga kesehatan, para petugas lapangan yang berinteraksi dengan masyarakat luas juga akan mendapat vaksin kali pertama. Di antara adalah personel TNI/Polri dan juga aparat Satpol PP, karena dianggap memiliki risiko cukup tinggi.

     Menurutnya, pemerintah terus berusaha maksimal dan optimal di dalam program vaksinasi COVID-19. Bahkan, menjalin komunikasi aktif dengan sejumlah negara yang telah mengembangkan vaksin hingga uji klinis tahap tiga dengan harapan bisa memenuhi kebutuhan di dalam negeri.

    "Kita sudah dilatih kemarin untuk menyiapkan, tapi besok ini alokasinya belum banyak. Tahap pertama itu belum sampai ribuan, tapi kita akan mendapatkan beberapa sampel dulu. Dan kita akan prioritaskan untuk petugas-petugas nakes. Nanti pada tahap berikutnya, baru agak banyak. Mungkin sudah jutaan, sekitar 2,5 juta," kata Ganjar, kemarin.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, meskipun program vaksinasi sudah dilakukan di awal November besok tetapi masyarakat tetap diminta mematuhi protokol kesehatan. Menghindari kerumunan, menjaga jarak dan selalu memakai masker serta rajin mencuci tangan dengan sabun masih harus diterapkan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar