Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Sudah Minta Dinkes Jateng Tracing Guru Yang Terpapar COVID-19

Siswa bersama guru melakukan simulasi pembelajaran tatap 
muka dengan menerapkan protokol kesehatan.
        Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan klaster pendidikan muncul, bukan berasal dari sekolah yang saat ini sedang melakukan uji coba pembelajaran tatap muka. Klaster pendidikan yang ditemukan itu di antaranya berasal dari Kabupaten Tegal, Kabupaten Semarang dan Jepara.

        Menurutnya, temuan kasus klaster pendidikan itu hampir merata dari semua jenjang pendidikan. Baik di tingkat SD hingga SMK.

        Ganjar menjelaskan, untuk klaster pendidikan ini Dinas Kesehatan Jateng sudah mengambil tindakan cepat dan antisipatif. Sehingga, penularan tidak sampai meluas dan jangan sampai berpotensi terjadi outbreak.

            "Ternyata klaster pendidikan itu waktu kita cek, gurunya yang kena. Sekolahnya belum aktif, dan bukan muridnya. Karena disebut seorang guru dan sekolahnya ikut disebut, maka seolah di sekolah itu. Muridnya kan belajar di rumah, dan gurunya di sekolah. Dan tertularnya itu dari luar, mungkin lagi kunjungan. Nah, kalau dia masuk kan berhubungan dengan guru yang lain. Nah, guru-guru inilah yang kita lakukan tracing," kata Ganjar, Selasa (6/10).

        Ganjar lebih lanjut menjelaskan, guna menekan munculnya sejumlah klaster di Jateng perlu ada upaya masif dalam mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan. Termasuk, melakukan mitigasi untuk penyelesaian klaster yang ada saat ini.  

        "Polda Jawa Tengah bersama TNI dan Satpol PP sudah melakukan 38 ribu operasi yustisi di seluruh Jawa Tengah. Memang masih banyak yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan tidak memakai masker, tapi banyak juga yang sudah sadar," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar