Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Terjunkan Tim Untuk Teliti Penyebab Padamnya Api Abadi Mrapen

Gubernur Ganjar Pranowo perintahkan Dinas ESDM Jateng
untuk teliti penyebab padamnya api abadi Mrapen.
 
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung menerjunkan tim peneliti, untuk mencari tahu penyebab padamnya api abadi Mrapen di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. 

    Ganjar menjelaskan, Dinas ESDM Jateng sudah melakukan pengecekan ke lapangan untuk mengetahui lebih lanjut padamnya api yang biasa digunakan sebagai sumber api obor sejumlah event olahraga nasional maupun internasional. Apabila padamnya api abadi Mrapen karena sumber gas di dalamnya habis, dipastikan karena faktor alam. Namun, hal itu masih menunggu informasi dari tim Dinas ESDM Jateng yang melakukan pengecekan.

        Menurutnya, tim khusus dari Dinas ESDM Jateng itu juga bisa melakukan penanganan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di sumber api abadi Mrapen itu. Apakah karena terkait dengan pengaruh eksploitasi dari kanan dan kirinya, atau karena sebab lain.

    "Saya sudah minta ESDM untuk ngecek. Apakah kemudian ada sesuatu. Adakah sebenarnya cadangan sumber daya yang ada di dalamnya itu habis. Ataukah karena pengaruh eksploitasi di kiri kanan. Kita lagi minta mereka untuk melakukan checking. Kalau itu penyebab alam, ya sudah. Kalau cadangan gasnya habis, ya akan mati," kata Ganjar, Jumat (2/10) petang.

    Lebih lanjut Ganjar juga meminta ahli-ahli geologi untuk ikut meneliti penyebab dari padamnya api abadi Mrapen itu. Sehingga, penanganan dan tindakan yang bisa dilakukan pemprov akan dikerjakan segera. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar