Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Nilai Pancasila Harus Terus Dibumikan Kepada Semua Generasi

Gubernur Ganjar Pranowo mengikuti upacara Hari 
Kesaktian Pancasila secara virtual, Kamis (1/10).

         Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta, agar nilai-nilai yang terkandung di Pancasila harus terus dibumikan dan diterapkan kepada semua kalangan. Pernyataan itu dikatakannya usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Gradhika Bhakti Praja, Kamis (1/10).

      Ganjar menjelaskan, nilai-nilai kegotongroyongan maupun nilai kemanusiaannya harus terus disuarakan dan diimplementasikan di setiap lini kehidupan berbangsa. Membumikan nilai-nilai Pancasila, tidak hanya tugas pemerintah saja tetapi juga masyarakat ikut melakukannya.

    Menurutnya, masyarakat lintas generasi harus mampu dan mau melakukan sosialisasi dan edukasi tentang nilai-nilai Pancasila. Pada masa pandemi ini juga menjadi momentum, untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

       "Pancasila itu selalu digoda dan digoyang setiap saat. Maka, siapapun kita terus saja melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Pancasila. Pancasila mesti dibumikan dengan contoh, dan ada teladan yang diberikan. Jangan sampai berhenti. Cara-cara atau metode-metodenya harus ada pembaruan," kata Ganjar.

      Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, upaya edukasi nilai-nilai Pancasila pada masa sekarang ini harus bisa disesuaikan dengan konten kekinian. Sehingga, bisa diviralkan melalui media sosial yang dimiliki masyarakat.

        "Ini saatnya mengisi media sosial dengan isu-isu Pancasila, agar masyarakat bisa mendapatkan insipirasi untuk berbuat baik. Yang begini-begini, harus memenuhi semua media sosial," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar