Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Saya Ingatkan Hotel Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah

            Semarang-Gubernur Ganjar Pranowo mengingatkan kepada Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah, agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa libur panjang pekan ini. Terutama, dalam menyambut para tamu yang datang dari luar kota untuk diperiksa kesehatannya.

        Ganjar meminta para pengelola hotel atau tempat penginapan lainnya yang ada di Jateng, harus menyiapkan sarana prasarana pendukung protokol kesehatan. Di antaranya penyediaan tempat mencuci tangan dengan sabun, dan pengaturan jarak di beberapa tempat yang sering dikunjungi para tamu.

Ganjar menjelaskan, soal protokol kesehatan di masa pandemi jangan terlewatkan. Apalagi, pada masa liburan panjang banyak orang melakukan aktivitas bepergian hingga menginap di hotel.

            "Saya minta protokol kesehatannya diikuti. Nah, sekarang saya minta penyedia jasa juga siap. Hotel tolong dipastikan tamu-tamu yang masuk itu sehat. Kami akan lakukan checking, sehingga kita harapkan semua yang masuk di hotel itu baik. Restoran dan warung, tolong jaga jarak. Maka kalau mejanya bisa disilang-silang dan tidak berhadapan, kalau misal satu meja untuk dua orang mungkin itu akan jauh bisa lebih mengamankan para konsumen yang datang ke tempat itu," kata Ganjar, Selasa (27/10).

            Lebih lanjut Ganjar juga mengingatkan kepada pengelola tempat wisata, juga tidak melupakan sarana prasarana penunjang protokol kesehatan. Sebab, ada beberapa laporan yang masuk jika di tempat wisata tempat cuci tangan belum tersedia maksimal. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar