Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Tempat Wisata Ingat Protokol Kesehatannya

Gubernur Ganjar Pranowo bersama istrinya, Siti Atiqoh
mengunjungi River Walk di Kendal, Kamis (29/10).
        Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pemantauan sejumlah obyek wisata di masa libur panjang, Kamis (29/10). Salah satu obyek wisata yang didatangi adalah River Walk di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

    Ganjar mengatakan setiap pengelola obyek wisata di Jateng, harus patuh pada protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19. Selain itu, di masa liburan panjang ini akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan.

    Ganjar menjelaskan, para pengelola tempat wisata harus memersiapkan sarana dan prasarana pendukung protokol kesehatan. Serta, selalu mengingatkan kepada pengunjung untuk menjaga jarak dan memakai masker.

    "Ini tempat wisata namanya River Walk. Tadi bagus, ada pengecekan suhu. Jadi,  kalau ajak anak-anak ke sini bisa berinteraksi dengan burung-burung. Bisa memberi makan dan jenisnya banyak, dari yang kecil sampai burung hantu juga," kata Ganjar.

    Lebih lanjut Ganjar berpesan pada pengelola obyek wisata, agar mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Termasuk, diupayakan para pengelola obyek wisata bisa membatasi jumlah pengunjung.

        "Jangan sampai terlalu penuh, karena berpotensi penularan COVID-19," jelasnya.

    Sementara, Linda selaku pemilik River Walk mengaku sudah memastikan protokol kesehatan diterapkan di tempat wisatanya.

    "Kalau masuk ke wahana permainan selain yang air, itu di cek suhunya. Kita kan ada wahana di mana bisa memberi makan langsung ke burung-burung," ujar Linda. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar