Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

JSB Tambah Gardu Satelit Hadapi Peningkatan Arus Lalu Lintas Saat Libur Panjang

GT Kalikangkung masih terlihat sepi,Selasa (26/10).
    Semarang-Direktur Teknik Jasamarga Semarang-Batang Abdul Rokhim mengatakan pihaknya siap melayani pengguna jalan tol, yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung selama masa libur panjang. Salah satunya, dengan menambah gardu satelit untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan volume kendaraan.

            Abdul menjelaskan, pada masa libur panjang ini pihaknya memprediksi bakal terjadi peningkatan volume lalu lintas yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung. Diperkirakan, puncak arus lalu lintas akan terjadi pada Rabu (28/10).

            Menurutnya, untuk mengatasi peningkatan volume kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Kalikangkung akan dilakukan penambahan gardu transaksi. Yakni gardu satelit dari delapan gardu menjadi 15 gardu untuk pintu keluar dan lima gardu menjadi 11 gardu untuk pintu masuk.

        "Jadi di sini, kesiapan kami seperti di momen-momen sebelumnya bahwa kita menambah untuk pintu sementara atau gate satelit itu sebanyak lima di exit. Sehingga, di exit kita total ada 15 gate. Untuk entrance juga ditambah lima gate, jadi ada 11 gate. Jadi, prediksi kita nanti arus mudik dari Jakarta ke Semarang kita prediksi total satu hari sekitar 23.800 kendaraan," kata Abdul, Selasa (2710/.

        Lebih lanjut Abdul menjelaskan, Jasamarga Semarang-Batang juga menyiagakan petugas operasi dan pos pengamanan bekerja sama dengan pihak kepolisian. Pihaknya juga menyarankan pengendara, untuk memanfaatkan empat rest area yang ada di sepanjang jalan tol Semarang-Batang. 

            "Kami juga meminta kepada pengguna jalan tol, agar memastikan kecukupan saldo uang elektronik selama perjalanan dari tempat asal menuju tujuan. Sehingga, saat pembayaran tetap lancar dan tidak mengalami ketersendatan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar