Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Kita Berkomitmen Wujudkan Smart City di Seluruh Wilayah Jateng

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
     Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi berkomitmen mewujudkan smart city di provinsi ini, dengan mengkampanyekan program Road Safety kepada para pengguna jalan. 

  Kapolda menjelaskan, perkembangan dunia digital dan era kecanggihan teknologi saat ini membuat kabupaten/kota harus ikut berbenah mengikuti perkembangan zaman. Sehingga, perkembangan era digital harus juga diwujudkan dalam bentuk smart city.

      Menurutnya, kemajuan di bidang teknologi informasi digital harus bisa dimanfaatkan sebagai sarana penunjang kelancaran aktivitas sehari-hari.

   "Jadi kegiatan lalu lintas itu meliputi pelayanan, maupun transportasi barang dan orang menggunakan segala sesuatu yang digital. Ini digunakan untuk apa, untuk membuat seluruh daerah dan wilayah kita menjadi smart city. Kota yang cerdas, di mana lalu lintasnya harus mengikuti perkembangan situasi dengan menerapkan Road Safety yang kita lakukan. Sehingga, dapat tercipta smart city di masing-masing kota dengan latar belakangnya adanya Road Safety yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas," kata kapolda, baru-baru ini.

    Lebih lanjut kapolda menjelaskan, berbagai inovasi pengembangan yang berkaitan dengan teknologi informasi harus mampu diaplikasikan di semua pelayanan publik. Sehingga, program pelayanan publik yang berbasis aplikasi itu akan mampu meningkatkan efisiensi dan memercepat proses pelayanan kepada masyarakat.

    "Dalam rangka mendukung dan menciptakan smart city di wilayah masing-masing, maka jajaran polres di kabupaten/kota harus mampu membuat aplikasi yang memudahkan masyarakat. Terutama, yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian kepada masyarakat," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar