Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Prioritas Pilkada Jateng Tetap Damai

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
        Semarang-Semua kapolres di Jawa Tengah diinstruksikan untuk menjaga situasi kamtibmas, selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Sehingga, daerah-daerah yang menggelar pilkada di Jateng tetap dalam situasi kondusif.

        Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajaran kepolisian yang ada di daerah, sudah diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Terutama, untuk menjaga dan mencegah terjadinya potensi gesekan di antara pendukung pasangan calon.

    Kapolda menegaskan, di masa pandemi COVID-19 ini jajarannya tetap diminta melakukan pengawasan dan mendisplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan. Sehingga, tidak terjadi pelanggaran yang berujung pada munculnya klaster penularan COVID-19.

        Menurutnya, jajaran Polri di daerah juga terus diingatkan untuk tetap menjaga netralitas selama masa pilkada.

    "Siapapun yang menjabat dia harus segera membuat kakerda atau penguasaan wilayahnya, sehingga rentang kendali terkait pejabat baru dan pejabat lama segera disesuaikan. Semuanya saya anggap mampu untuk segera kendalikan situasi. Bahwa Polri terkait dengan pilkada, netralitas ada landasan dasar. Apalagi ada 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menggelar pilkada," kata kapolda usai pelantikan sejumlah kapolres di Mapolda, Jumat (23/10).

        Lebih lanjut kapolda menjelaskan, di dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 pihaknya mengerahkan 14 ribu personel dan ditambah dari TNI serta unsur masyarakat. Dari 21 kabupaten/kota yang menggelar pilkada di Jateng, juga telah dilakukan pemetaan kerawanan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar