Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

KSP: Kampanye Efektif Lewat Media

KSP Moeldoko menerima kaos dari Gubernur Ganjar Pranowo 
saat berkunjung ke kantor gubernuran, Kamis (1/10).

        Semarang-Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Pilkada Serentak 2020 yang digelar di masa pandemi ini, menjadi cambuk bagi KPU dan juga para pasangan calon serta tim sukses untuk bisa menampilkan cara-cara kampanye efektif sesuai protokol kesehatan.

    Moeldoko menjelaskan, tahapan pilkada yang dilanjutkan dan memasuki masa kampanye harus menjadi perhatian bagi semua pihak. 

      Menurutnya, para pasangan calon dan tim sukses kampanye harus bisa mematuhi protokol kesehatan dan memanfaatkan jaringan media massa. 

    "Pemda akan mengambil langkah tegas, untuk melarang segala bentuk kampanye yang berpotensi kerumunan. Itu saya pikir langkah yang sangat tepat, karena salah satu hal yang ditakutkan berbagai pihak atas lanjut penyelenggaraan pilkada adalah kampanye yang bersifat kerumunan," kata Moeldoko di kantor gubernuran, Kamis (1/10). 

        Sementara Gubernur Ganjar Pranowo meminta kepada para pasangan calon maupun tim sukses, agar menggunakan jaringan media massa dalam mengkampanyekan gagasan maupun ide. Sehingga, kampanye melalui media akan lebih mudah ditangkap masyarakat calon pemilih.

        "Saya usulkan konkrit. Sudah, duitnya KPU untuk kampanye itu dikerjasamakan saja dengan semua media. Apakah itu media elektronik atau media cetak, sehingga nanti media ini akan menjadi tempat kampanye mereka jauh lebih efektif. Karena dalam kondisi ini, tempat kampanye paling bagus adalah media. Itu menurut saya," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar