Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Masker dan Hand Sanitizer Jadi Inovasi APK

    Semarang-Ketua Bawaslu Jawa Tengah Fajar SAKA mengatakan ada banyak variasi atau inovasi yang dilakukan para pasangan calon dalam berkampanye, dan meraih simpati pemilih di masa pandemi. Bahkan, masker dan hand sanitizer serta face shield menjadi produk paling mudah ditemukan sebagai alat peraga kampanye (APK).

    Fajar menjelaskan, sesuai peraturan KPU sudah mengatur tentang tata cara pelaksanaan kampanye di masa pandemi COVID-19 dan model kampanye yang dibolehkan serta dianjurkan adalah kampanye daring atau virtual. Kampanye dengan tatap muka atau pertemuan terbatas, hanya boleh dilakukan maksimal 50 orang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

    Menurutnya, model kampanye atau bahan kampanye yang laris adalah menyebarkan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat untuk mempromosikan pasangan calon. Cara itu juga menjadi wahana bagi pasangan calon, untuk mengajak masyarakat tertib pada protokol kesehatan di masa pandemi.

    "Kan ada misal peraga kampanye atau bahan kampanye. Itu bisa digunakan untuk menjembatani kalau tatap muka tidak mungkin, daring sulit dan mungkin bahan kampanye dan alat peraga bisa dimanfaatkan untuk menjangkau ke pemilih. Masker dan hand sanitizer itu sekarang jadi bahan kampanye dan boleh dipakai," kata Fajar, Kamis (15/10).

    Lebih lanjut Fajar menjelaskan, pihaknya juga akan mengawasi lalu lintas media sosial untuk memantau kampanye yang dilakukan secara daring. Tujuannya, untuk mengawasi apakah terjadi pelanggaran kampanye hitam atau kampanye yang berpotensi menyangkut SARA. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar