Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Moeldoko: Kita Pantau Terus Penanganan COVID-19 di Jateng

KSP Moeldoko bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo 
membahas soal penanganan pandemi, Kamis (1/10).
    Semarang-Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan Pemprov Jawa Tengah sudah melakukan upaya-upaya dan tindakan, yang sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat. Yakni, menangani pandemi COVID-19 secara serius melalui gerakan 3T atau Testing-Tracing-Treatment.

        Menurutnya, pemerintah pusat memasukkan Jateng sebagai salah satu provinsi prioritas penanganan COVID-19 untuk menekan penyebaran dan penularan serta meminimalkan angka kematian akibat virus Korona.

            Moeldoko menjelaskan, yang dilakukan pemprov tidak hanya soal kesehatan saja tetapi juga permasalahan sosial dan perekonomian. Sehingga, kesehatan tetap diperhatikan dan dipulihkan namun tidak melupakan memulihkan ekonomi masyarakat.

            "Salah satu tugas dari kepala staf kepresidenan adalah monitor dan evaluasi, untuk melihat perkembangan penanganan COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah. Baik dari sisi kesehatan, maupun dari pendekatan ekonomi. Sudah banyak inovasi-inovasi yang dikembangkan, sehingga ini bisa membantu percepatan pemulihan secara nasional," kata Moeldoko saat bertemu Gubernur Ganjar Pranowo di kantor gubernur, Kamis (1/10). 

                Sementara Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan, pemprov tetap berkomitmen untuk memulihkan kesehatan masyarakat di masa pandemi. Namun, perekonomian masyarakat juga tetap diperhatikan untuk kembali bangkit.

            Menurutnya, salah satu sektor yang didorong kembali bangkit adalah kelompok UMKM di Jateng.

                "Kalau kita sampai hari ini masih umum, masih secara keseluruhan. Kalau kita yang mau prioritaskan di UMKM. Cuma kalau pertanian, sampai hari ini masih positif. Kalau itu bisa digenjot dan hasilnya bagus, ini bisa kita dorong. Karena, itu bisa mendongkrak ekonomi kita. Tinggal nanti industri perdagangan yang akan kita pilah-pilah," ucap Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar