Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mulai Bergeliat, Pengusaha di Semarang Coba Bangkit di Masa Pandemi

Pusat perbelanjaan di Kota Semarang.
        Semarang-Marketing Plasa Simpang Lima Semarang Dona Afrin Christina mengakui, di awal pandemi memang langsung memukul sektor ekonomi ritel. Bahkan, pengelola Plasa Simpang Lima sempat menutup pusat perbelanjaan di jantung Kota Semarang dalam beberapa pekan.

            Menurutnya, kondisi di tengah pandemi membuat banyak pelaku usaha tidak siap dengan keadaan dan memilih tutup. Sejumlah penyewa tempat usaha beberapa mundur, dan menutup usahanya.

        Dona menjelaskan, meski saat ini sudah berangsur menggeliat tetapi peningkatan kunjungan masyarakat ke Plasa Simpang Lima belum mencapai 80-90 persen.

        "Sama dengan mal yang lain, belum ada perubahan yang signifikan. Jadi, masih belum seperti yang diharapkan. Kalau saya tanya ke tenant-tenant, belum kembali seperti dulu waktu belum terjadi pandemi. Harapannya, pelan-pelan nanti kita bisa kembali kayak dulu," kata Dona, Rabu (14/10).

        Sementara salah satu pelaku usaha yang menyewa lokasi di Plasa Simpang Lima, Freddy Hartoyo mengaku saat ini tempat usahanya yang tersisa ada sembilan toko. Di antaranya konter handphone, toko kamera dan stan penjualan kosmetik.

        Menurutnya, banyak pelaku usaha yang menyewa di Plasa Simpang Lima tetap optimistis menyikapi situasi pandemi dengan beragam strateginya. Tujuannya, tetap bisa bertahan dan memberikan lapangan pekerjaan kepada yang membutuhkan.

        "Kita semua pasti mengalami proses, dan berat ya. Di tengah pandemi ini tetap kita jangan menyerah, kita harus survive dan terus maju. Karena, setelah resesi, pasti ada resepsi," ujar Freddy. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar