Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pangdam: Mari Semua Komponen Masyarakat Bersinergi Hadapi Pandemi

Mayjen TNI Bakti Agus
Pangdam IV/Diponegoro
Semarang-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari menggandeng semua pihak, untuk bersinergi menghadapi COVID-19. Sehingga, penanganan pandemi menjadi lebih optimal dan maksimal.

Pangdam menjelaskan meskipun tugas TNI bukan garda terdepan penanganan COVID-19, namun TNI bersama Polri memiliki tugas khusus untuk mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan. Yakni, memerangi virus Korona dengan menerapkan gerakan memakai masker dan rajin mencuci tangan serta menjaga jarak tidak berkerumun.

Menurutnya, semua pihak harus diajak untuk bersinergi dalam menyelesaikan persoalan pandemi.

"Jadi, menghadapi situasi nasional kaitannya dengan pembangunan dan pandemi serta hajat nasional pilkada sangat tepat. Bahwa kita harus bersinergi untuk semuanya. TNI/Polri bersama pemerintah daerah dan semua komponen masyarakat, harus bersinergi untuk menyelesaikan semua persoalan dan menghadapi situasi yang ada," kata pangdam, kemarin.

Lebih lanjut pangdam menjelaskan, di dalam mengambil peran sosial ini pihaknya akan bersama-sama mengajak komponen masyarakat untuk menyelesaikan pandemi COVID-19. Salah satu program dari TNI yang bisa disinergikan untuk penanganan pandemi, melalui Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

"Salah satu strategi yang diterapkan dalam penanganan COVID-19, analisa matang tentang memutus rantai penularan virus Korona. Termasuk, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dimiliki untuk melawan COVID-19," tegasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar