Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pendaftaran KPPS Pilkada 2020 Diperpanjang

    Semarang-Komisioner KPU Jawa Tengah Taufiqurrahman mengatakan pendaftaran anggota KPPS Pilkada Serentak 2020 diperpnjang, karena beberapa daerah masih kekurangan peminat. Perpanjangan pendaftaran anggota KPPS Pilkada Serentak 2020 di 21 kabupaten/kota, dilakukan mulai 14-18 Oktober 2020.

    Taufiq menjelaskan, sebenarnya masa pendaftaran anggota KPPS sudah ditutup sejak 11 Oktober 2020 kemarin. Namun ternyata, belum memenuhi kuota yang dibutuhkan.

        Oleh karena tidak memenuhi ketentuan jumlah KPPS yang dibutuhkan, maka PPS melalui PPK menyampaikan kepada KPU kabupaten/kota setempat. Sebenarnya, kebutuhan anggota KPPS setiap TPS adalah tujuh orang. 

        "Pendaftaran KPPS itu sudah dilakukan dari tanggal 7-13 Oktober. Bila di suatu TPS di sebuah desa/kelurahan tidak memenuhi jumlah minimal tujuh orang, maka dilakukan perpanjangan. Kita tidak tahu apakah penyebab dari hal itu (kekurangan jumlah anggota KPPS yang mendaftar). Tugas kami hanya melakukan pendaftaran saja. Karena itu bisa bergantung pada situasi daerah masing-masing, atau tergantung pribadi masing-masing dari calon pendaftar itu," kata Taufiq, Jumat (16/10).

        Taufiq lebih lanjut menjelaskan, apabila sejak masa perpanjangan pendaftaran dibuka dan belum juga memenuhi kebutuhan maka akan diserahkan kepada KPU masing-masing kabupaten/kota. KPU setempat, nantinya akan menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi atau lembaga pendidikan untuk merekrut anggota KPPS. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar