Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Siapkan SPBU Kantong di Libur Panjang

Sejumlah kendaraan terlihat mengantre di SPBU.
        Semarang-Pertamina MOR IV sudah menyiagakan stok bahan bakar minyak (BBM), untuk memenuhi kebutuhan bagi masyarakat selama masa libur panjang pekan ini. Pertamina bahkan menyediakan SPBU kantong dan pick up BBM, di beberapa pintu tol.

    Sales Area Manager Pertamina Semarang Hari Prasetyo mengatakan menyambut libur panjang pekan ini, pihaknya telah menyediakan kebutuhan BBM bagi masyarakat. Sehingga, BBM tetap lancar dan masyarakat tetap bisa mendapatkannya.

    Hari menjelaskan, pihaknya akan memantau kebutuhan masyarakat selama masa libur panjang pekan ini. Sehingga, apabila terjadi peningkatan konsumsi bisa lebih cepat dideteksi dan diantisipasi.

    Menurutnya, masyarakat yang akan bepergian ke luar kota tidak perlu khawatir kehabisan BBM di tempat tujuan. Sebab, Pertamina juga menyediakan layanan Pertamina Delivery Service (PDS).

    "Persiapannya di SPBU itu akan ada kantong. Jadi, kayak mobil tangki berhenti di SPBU untuk mengantisipasi lonjakan. Dan ini sudah terjadi kemarin di weekend, di KM379 sudah mulai. Karena rest area itu di setiap kilometer berdekatan, kita menyediakan pick up di pintu-pintu tol. Ada sekitar tiga pick up yang tujuannya apabila ada konsumen di tol mengalami kehabisan, itu kita bisa delivery," kata Hari, Senin (26/10).

    Lebih lanjut Hari menjelaskan, untuk di wilayah Jawa Tengah ketersediaan BBM saat ini sebanyak 10.119 Kilo Liter (KL) Gasoline dan Gasoil sebanyak 5.462 KL. Sementara di wilayah Jateng, masyarakat bisa mendapatkan BBM di 788 SPBU reguler. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar