Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Polisi Amankan Situasi Liburan di Jateng

Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Firly mendampingi Gubernur
Ganjar Pranowo memeriksa pasukan Apel Kebencanaan, kemarin
.

    Semarang-Karo Ops Polda Jawa Tengaj Kombes Pol Firly Ruspang Samosir mengatakan pihaknya siap mengamankan masa libur panjang pekan ini, yang bakal dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk bepergian bersama keluarga ke tempat wisata. Kepolisian juga sudah memetakan tempat-tempat, yang berpotensi memiliki kerawanan kejahatan bagi wisawatan.

    Firly menjelaskan, jajarannya siap di dalam pengamanan masa libur panjang dengan menggelar tujuh ribuan personel untuk mengamankan masa libur panjang. Para personel kepolisian itu akan disebar di sejumlah lokasi strategis, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi aksi kriminalitas.

        Menurutnya, masyarakat yang akan bepergian dalam waktu cukup lama untuk menghabiskan masa libur panjang diharapkan bisa melaporkan ke pengurus RT setempat dan juga bhabinkamtibmas. Sehingga, jajaran kepolisian bisa melakukan patroli rutin ke kawasan permukiman warga.

        "Pasti ada patroli rutin yang biasa kita lakukan, terus kita tahu mappingnya tempat-tempat yang namanya perumahan. Apabila ada masyarakat mau berlibur atau tidak, menyampaikan kepada pak RT-nya dan disampaikan kepada bhabinkamtibmas yang patroli. Minimal kapolsek harus tahu duluan, mana yang minta pengamanan. Minimal kita akan patroli. Kalau mau titip kendaraan juga kita siap, ke kantor polisi terdekat dan polda juga kita siap selama masih tersedia lahan," kata Firly, Selasa (26/10).

        Lebih lanjut Firly menjelaskan, kepolisian juga akan mengamankan tempat wisata dan tempat keramaian yang dikunjungi masyarakat. Sebab, diperkirakan tempat wisata di Jateng akan ramai pengunjung wisatawan pada masa libur panjang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar