Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Satriyo: Pos Pantau Disiapkan Untuk Amati Volume Kendaraan

Sejumlah kendaraan melintas di GT Banyumanik.
    Semarang-Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah Satriyo Hidayat mengatakan menyambut libur panjang pekan ini, pihaknya menyiapkan pos pantau yang ditempatkan di sejumlah lokasi. Tercatat ada tiga pos pantau yang didirikan, dan setiap pos pantau dijaga enam orang petugas selama 24 jam.

    Satriyo menjelaskan, peningkatan volume kendaraan saat libur panjang pekan ini akan terjadi pada Selasa (27/10) atau sehari sebelum waktu cuti bersama dimulai pada Rabu (28/10). Diperkirakan, jumlah kendaraan yang masuk dan melintas di Jateng mengalami peningkatan antara 10-40 persen dari volume arus lalu lintas biasanya.

           "Orang mulai bergerak kemungkinan hari Selasa. Walau ada yang berasumsi Jumat sebelumnya. Bahwa kita akan menggelar posko di lapangan, mulai tanggal 27 Oktober pagi di hari Rabu sampai Senin pagi. Kita akan melakukan pos pantau di Exit Tol Brebes, GT Kalikangkung dan Pertigaan Bawen. Pos pantau sifatnya untuk melihat kenaikan volume arus lalu lintas, dan melakukan rekayasa arus lalu lintas," kata Satriyo, Senin (26/10).

            Lebih lanjut Satriyo menjelaskan, selain mendirikan pos pantau di sejumlah titik juga akan dilaksanakan pos monitoring bergerak bersama aparat kepolisian. Setidaknya ada enam wilayah yang menjadi perhatian dari pos monitoring bergerak tersebut.

    "Pos monitoring bergerak akan memantau di Pertigaan Kartasura arah Tawangmangu, Bandungan dan Dusun Semilir di Bawen serta di Belik-Owabong, Banyumas," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar