Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Siap-siap Yang Mau Wisata Bakal Ada Rapid Test Acak di Tempat Wisata

Petugas medis siap terjun ke tempat wisata dan secara acak 
melakukan Rapid Test kepada wisatawan.
        Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan seluruh personel kesehatan yang ada di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, akan diterjunkan untuk melakukan tes cepat kepada masyarakat di tempat-tempat wisata. Tempat wisata yang dijadikan sasaran Rapid Test akan diacak, dan tidak diinformasikan sebelumnya.

          Yulianto menjelaskan, di dalam menghadapi libur panjang yang dimulai pada 28 Oktober 2020 itu pihaknya sudah menyiagakan seluruh tim medis untuk turun ke lapangan. Tidak hanya berada di posko-posko pemantauan bersama aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan, tetapi juga berkeliling ke tempat-tempat wisata untuk menggelar tes cepat COVID-19.

        Menurutnya, langkah itu dilakukan untuk meyakinkan pengunjung yang datang atau masyarakat dari luas kota masuk Jateng dalam keadaan sehat.

        "Saya mengikuti poskonya saja. Personel yang ada semua disiapkan, termasuk relawan-relawan dari IDI juga kita aktifkan. Nanti kita juga menggelar Rapid Test di tempat wisata yang sudah ditunjuk, antara lain Candi Borobudur dan Owabong," kata Yulianto, Selasa (27/10).

        Yulianto lebih lanjut menjelaskan, mobile PCR test juga akan disiagakan di tempat-tempat yang telah ditentukan. Baik di titik perbatasan, atau di tempat-tempat wisata untuk melakukan pemeriksaan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar