Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

SOLOPEDULI Bantu Paket Gizi Keluarga Untuk Balita di Klaten

Perwakilan SOLOPEDULI menyerahkan Paket Gizi Keluarga 
kepada Triyanto, warga Kabupaten Klaten.

    Semarang-SOLOPEDULI memberikan Paket Gizi Keluarga untuk sebuah keluarga di Desa Bawukan, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, kemarin. Bantuan berisi susu formula untuk menyusui, kurma, madu, beras dan gula diberikan untuk membantu meningkatkan kebutuhan gizi keluarga Triyanto.

    Triyanto mengaku senang mendapat bantuan Paket Gizi Keluarga dari SOLOPEDULI, karena memang di masa pandemi ini dirinya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Terlebih lagi, dirinya juga dirumahkan perusahaan dengan alasan pengurangan pekerja.

    Menurutnya salah satu putrinya yang bernama Ghaziyah, memiliki berat badan kurang dari enam kilogram.

            Triyanto menjelaskan, putrinya itu masuk kategori ring kuning atau anak kekurangan gizi ringan. Meskipun istrinya bisa memberikan air susu ibu (ASI), namun tidak mampu memenuhi kecukupan gizi.

        "Terima kasih kepada SOLOPEDULI, yang telah peduli dengan keluarga kami dan memberikan Paket Gizi Keluarga. Semoga, bisa menunjang kenaikan berat badan putri kami," kata Triyanto.

Tim dari Klinik SOLOPEDULI siap melaksanakan
Safari KB di Kecamatan Jebres, Solo.
    Sementara di tempat terpisah, SOLOPEDULI juga berpartisipasi dalam program Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) di masa pandemi. Kegiatan tersebut dalam rangkaian acara Safari Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

        Manajer Klinik SOLOPEDULI Tugiman menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menekan laju pertambahan penduduk. Termasuk, untuk mewujudkan keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

    "Kegiatan Safari KB di Klinik SOLOPEDULI ini, menindaklanjuti dari hasil rapat pekan kemarin di aula Dinas DPPKB Kota Surakarta bersama PLKB di semua sektor kecamatan. Bahwa klinik bekerja sama untuk bisa membantu melayani Safari KB di daerah Jebres, mengingat masih banyak aseptor sekitar 119 aseptor yang belum terlayani. 

        Lebih lanjut Tugiman menjelaskan, dengan pelayanan safari KB ini diharapkan aseptor yang belum terlayani bisa mendapatkan pelayanan secara mudah dan segera terlaksana. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar