Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Teten: Kita Dukung Digitalisasi UMKM

Gubernur Ganjar Pranowo memerhatikan sejumlah produk
UMKM yang siap menembus pasar luar negeri.


        Semarang-Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendukung para pelaku UMKM di Indonesia memasuki dunia digitalisasi di masa pandemi, sehingga bisa memunculkan adanya local heroes untuk menjawab tantangan zaman. Sebab, tahun ini terjadi perubahan tren pasar yang cukup cepat dan harus diikuti pelaku UMKM.

    Menurutnya, Kementerian Koperasi dan UKM memberi apresiasi kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah bersama Pemprov Jateng yang menggelar acara UMKM Gayeng Nganggo Digital secara virtual. 

        Teten menjelaskan, hadirnya format pameran secara virtual dan daring menjadi bentuk inovasi yang patut diapresiasi. Karena tidak hanya menjawab tantangan di tengah pandemi, tetapi juga menjadi komitmen untuk memfasilitasi UMKM menjadi relevan dengan perubahan zaman.

        "Pelaku UMKM mutlak harus beradaptasi, lincah berinovasi dan hadir dalam ekosistem digital. Selain itu juga berjejaring dan berkolaborasi serta berkonsolidasi agar kegiatan usahanya tetap berjalan dan bisa bersaing secara nasional dan global," kata Teten saat memberi sambutan secara virtual acara UMKM Gayeng Nganggo Digital, Rabu (21/10).

        Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi menambahkan, UMKM Gayeng Nganggo Digital ini menjadi komitmen Bank Indonesia dalam mendukung pengembangan pelaku UMKM. Terutama, dengan mengakselerasi pemanfaatan teknologi digital.

            "Dan ini adalah acara di mana juga kita mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Dan tagline yang diusung hari ini adalah UMKM Gayeng Nganggo Digital. Tema ini sangat tepat sekali dengan suasana yang kita hadapi saat ini," ujar Rosmaya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar