Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

UMKM Gayeng 2020 Ajak Pelaku UMKM Tembus Pasar Ekspor

Iss Savitri Hafid
Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi
Kantor Perwakilan BI Jateng
    Semarang-Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Iss Savitri Hafid mengatakan pihaknya menggelar UMKM Gayeng 2020 secara virtual, dengan sasaran pelaku UMKM yang siap bersaing di pasar digital. Pameran secar virtual itu mengangkat tema "UMKM Nganggo Digital", dan digelar pada 21-23 Oktober 2020 di www.gayengexpo.id.

    Iss menjelaskan, peserta UMKM Gayeng tahun ini juga dilakukan kurasi untuk memilih dan menyaring pelaku UMKM berorientasi ekspor. melalui UMKM Gayeng ini, pihaknya terus mendorong pelaku UMKM masuk di era digital.

    Menurutnya, di tengah pandemi ini pelaku UMKM tetap semangat untuk terus bangkit dan menjadi satu hal yang positif.

    Iss menjelaskan, pada masa pandemi ini pendekatan yang dilakukan berbeda dibanding tahun sebelumnya. Yakni dilaksanakan secara virtual, sehingga pameran dilakukan secara online.

    "Kita bersama berusaha membawa UMKM yang belum secara digital, dan bagi yang sudah digital dapat memaksimalkan manfaat yang dapat diperoleh dengan kehadiran mereka secara digital. UMKM Gayeng kali ini juga diarahkan untuk masuk pasar ekspor. Ini juga dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Selain itu, ini juga memberi pengalaman baru bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan produk UMKM yang berkualitas ekspor," kata Iss, Senin (19/10).

    Lebih lanjut Iss menjelaskan, beberapa pelaku UMKM yang dilibatkan dalam UMKM Gayeng 2020 yakni produk agro, makanan dan minuman serta UMKM furnitur dan kerajinan. Termasuk, UMKM fesyen dan tekstil serta asesoris. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar