Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

XL Axiata Pimpin Industri Dalam Transformasi Digital

Yessie D. Yosetya
Director & Chief Information-Digital Offcer 
XL Axiata
    Semarang-Dalam rangka efisiensi operasional end-to-end, XL Axiata menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menggunakan SAP S/4HANA Cloud. Sebagai pemimpin di industri telekomunikasi yang sangat dinamis dan penuh dengan tuntutan, XL Axiata telah menjadikan transformasi digital perusahaan sebagai bagian utama dari strategi bisnisnya.

        Director &Chief Information-Digital Officer XL Axiata Yessie D. Yosetya dalam rilis mengatakan XL Axiata berhasil melakukan transformasi menjadi pemimpin, dalam hal penyedia layanan digital dan data. Dengan transformasi digital, pihaknya kembali memilih SAP untuk solusi ERP berbasis cloud. Tujuannya, guna meningkatkan efisiensi operasional perusahaan secara end to end. 

            Yessie menjelaskan, layanan SAP untuk seluruh proses bisnis mulai dari order to cash, procure to pay, record to report dan hire to retire. Selain itu, SAP S/4HANA Cloud juga terintegrasi dengan sistem manajemen inti di sekitarnya.

            Menurutnya, XL Axiata berkolaborasi dengan SAP Services agar implementasi SAP S/4HANA Cloud berjalan baik. 

            "Kami sangat percaya dan berkomitmen penuh, terhadap transformasi digital sebagai bagian dari strategi bisnis perusahaan. Dengan SAP S/4HANA Cloud, kami memiliki teknologi yang andal dari penyedia layanan ERP terbaik di dunia. Sehingga, bisa membantu kami mentransfromasi proses bisnis di seluruh operasional," kata Yessie.

        Lebih lanjut Yessie menjelaskan, keputusan untuk beralih ke cloud juga membuat XL Axiata bisa mempunyai keunggulan yang sangat besar di segmen pasar prabayar. Sebab sangat dinamis, dan tumbuh pesat di Indonesia.

        "Pada akhirnya, membuat XL Axiata lebih lincah dalam merespon pasar. Selain itu, layanan cloud ini membantu XL Axiata untuk memenuhi peraturan International Financial Reporting Standards (IFRS) 16," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar