Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

520 Tempat Tidur Tambahan Disiapkan di Rumah Sakit Rujukan

Gubernur Ganjar Pranowo didampingi Wagub Taj Yasin saat
memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19, Selasa (17/11).
        Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit daerah milik pemerintah, untuk menambah jumlah tempat tidur dalam penanganan pasien COVID-19. Penambahan jumlah tempat tidur di seluruh rumah sakit itu, nantinya akan ada 520 unit di 52 rumah sakit rujukan di Jateng.

    Menurutnya, selain tambahan tempat tidur juga akan dilakukan penambahan kamar ICU di masing-masing rumah sakit.

        Yulianto menjelaskan, sampai dengan saat ini okupansi di seluruh rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 masih aman.

        "Walaupun begitu kita akan menambah, baik jumlah ICU maupun tempat isolasi. Walaupun masih belum mengkhawatirkan sekali sebenarnya, tetapi kita tetap antisipasi itu penting. Kita di rumah sakit milik pemerintah daerah dalam minggu ini akan menambah jumlah tempat tidur dan isolasi," kata Yulianto usai mengikuti rapat evaluasi penanganan COVID-19, Selasa (17/11).

        Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, pihaknya juga akan melakukan banyak antisipasi dan pencegahan terhadap kegiatan kemasyarakatan yang sifatnya pengumpulan massa. Baik itu kegiatan keagamaan ataupun sosial.

        Sebab, menjelang akhir tahun diperkirakan akan banyak kegiatan yang sifatnya kerumunan massa.

        "Sekarang semua kita minta seluruh agenda yang ada di kabupaten/kota, tolong dilaporkan agar kita bisa antisipasi. Karena sekarang klaster keluarga mulai muncul, maka kita minta untuk digerakkan Jogo Tonggo diaktifkan. Siapkan juga skenario penanganannya," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar