Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dapur Umum Dibuat Untuk Warga Mijen

 
Warga Mijen membersihkan perabot rumah yang terkena
lumpur akibat banjir, Jumat (20/11).

                                          Semarang-Petugas Kecamatan Mijen mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan bagi warga sekitar, Jumat (20/11).
            Camat Mijen Agus Junaidi mengatakan dampak dari banjir bandang yang menerjang sejumlah wilayahnya, membuat aktivitas warga terganggu. Sehingga, pihaknya mengerahkan dapur umum dan meminta puskesmas setempat untuk membantu warga yang kesusahan.

            Agus menjelaskan, seluruh tim kebersihan dari kecamatan dan kelurahan terkait juga sudah dikerahkan untuk membersihkan seluruh sampah yang berserakan. Sampah-sampah itu, selanjutnya dikumpulkan dan dibuang ke tempat pembuangan sampah.

            "Pagi ini kita juga bekerja sama dengan puskesmas, termasuk dari relawan-relawan. Dapur umum terpusat di satu titik. Nanti kita support lagi untuk kebutuhan-kebutuhan yang urgent. Misal bumbu-bumbuan dapur yang memang dibutuhkan. Sembako juga sudah datang. Dari BPBD juga akan membangun dapur umum mobile. Air bersih juga sudah dikirim dari PDAM ada dua tangki dan relawan satu tangki," kata Agus.

        Lebih lanjut Agus menjelaskan, untuk saat ini belum ada rencana pengungsian bagi warga ke tempat aman. Namun, apabila hujan masih turun dengan intensitas lebat akan dilihat situasinya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar