Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Desa Jatisobo Sukoharjo Ditetapkan Jadi Percontohan Desa Inkusi

Gubernur Ganjar Pranowo menandatangani pencanangan 
desa inklusi di Desa Jatisobo, Sukoharjo disaksikan Mendes 
PDTT Abdul Halim Iskandar.
        Semarang-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar menetapkan Desa Jatisobo di Kabupaten Sukorharjo, menjadi menjadi percontohan desa inklusi. Desa Jatisobo merupakan desa binaan dari dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) bersama Kemendes PDTT.

    Abdul Halim menjelaskan, Desa Jatisobo bisa menjadi percontohan bagi desa lainnya di Indonesia untuk menjadi desa inklusi. Sebab desa inklusi merupakan representasi dari kebhinnekaan bangsa Indonesia, sehingga dengan desa inklusi maka semua perbedaan yang ada di desa tidak menghalangi masyarakat membangun daerahnya.

            Menurutnya, UGM dan Kagama bersama Kemendes PDTT mencoba untuk menginisiasi dan membantu pembentukan desa inklusi di seluruh Indonesia.

            "Dalam rangka pencanangan desa inklusi yang digagas Kagama UGM bersama Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tentu saya sangat bangga dan bahagia. Karena memang desa inklusi itu sangat dibutuhkan, untuk dikembangkan terus menerus. Kenapa, karena desa inklusi adalah miniatur dari kebhinnekaan bangsa Indonesia. Kalau kemudian desa-desa kita di Indonesia ini memiliki keragaman dan saling menghormati betapa indahnya," kata Abdul Halim, kemarin.

            Lebih lanjut Abdul menjelaskan, dengan desa inklusi ini maka seluruh desa di Indonesia bisa membangun desa secara bersama. Sehingga, tidak lagi berbicara soal suku maupun agama dan ras. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar