Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinporapar Jateng Rekomendasikan Dua Obyek Wisata Air di Klaten Ditutup

Petugas kesehatan melakukan Rapid Test secara acak di tempat
wisata di Jawa Tengah, kemarin.
    Semarang-Kepala Dinporapar Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan dampak dari adanya dua orang wisatawan terkonfirmasi COVID-19 di obyek wisata Umbul Ponggok dan Umbul Pelem di Kabupaten Klaten, pihaknya merekomendasikan kedua lokasi itu ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Pihaknya juga memberikan teguran kepada Dinas Pariwisata setempat, karena telah mengabaikan Instruksi Gubernur Nomor 2 Tahun 2020. 

    Sinoeng menjelaskan karena adanya temuan klaster COVID-19 di tempat wisata, maka pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Jateng bersama Dinas Kesehatan Klaten untuk melakukan tracing terhadap kontak erat dari dua wisatawan yang positif COVID-19. Kedua wisatawan itu, diketahui berasal dari wilayah Solo Raya.

        "Kami memberikan teguran kepada Disporapar atau Dinas Pariwisata Kabupaten Klaten, untuk merujuk pada Instruksi Gubernur Nomor 2 Tahun 2020 bahwa wisata air sementara jangan dibuka dulu. Sehingga, dalam konteks ini kita lebih mengedepankan kepada kepentingan masyarakat. Wisata air yang sulit dikontrol bukan perdebatan soal kondisi air yang sudah diberi obat tertentu, tetapi pada perilaku orang yang tidak mengeluarkan droplet pada saat berada di air," kata Sinoeng, kemarin.

        Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, pihaknya di dalam mengawasi semua obyek wisata selama masa pandemi sudah menggandeng aparat Satpol PP di setiap kabupaten/kota. Tujuannya, untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di tempat wisata yang dikunjungi masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar