Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Masyarakat Harus Paham Betul Soal Protokol Kesehatan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
        Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat lebih patuh lagi terhadap protokol kesehatan di masa pandemi, usai kasus klaster hajatan di Sragen yang jatuh tiga korban jiwa. Sehingga, masyarakat diminta tidak abai dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

    Menurutnya, kasus klaster hajatan sebenarnya bukan kali pertama terjadi di Jateng.

        Ganjar menjelaskan, di dalam menangani klaster hajatan atau klaster keluarga dibutuhkan pendekatan lebih ketat. Sehingga, edukasi terhadap protokol kesehatan di masa pandemi terhadap keluarga lebih berat.

    "Pendekatan kita mesti lebih ketat. Kita hanya minta dukungan kesadaran dari masyarakat, karena penegakan hukum tetap akan kita lakukan. Kita coba dorong rapat terakhir kita pada awal minggu ini adalah kita menggerakkan Dasa Wisma, PKK dan pokmas di level RT/RW dan desa. Sekarang kita masuk pada keluarga, dan sekarang edukasinya jauh lebih berat karena kita masuk ke keluarga," kata Ganjar, Minggu (15/11).

       Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, apabila diri sendiri patuh pada protokol kesehatan maka perlindungannya akan lebih mudah. Salah satunya adalah tetap memegang gerakan 3M, yaitu memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak.

    "Yang membuat susah itu sebenarnya adalah sifat malas untuk menjaga kebersihan diri sendiri, terutama usai beraktivitas di luar rumah. Maka, keluarga mesti diproteksi dengan baik," tandasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar