Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng Kontraksi 3,93 Persen di Triwulan III

        Semarang-Kepala BPS Jawa Tengah Sentot Bangun Widoyono mengatakan kinerja perekonomian di Triwulan III 2020, lebih baik dibanding triwulan sebelumnya dengan kontraksi sebesar 3,93 persen. Sentot menyebut, sudah mulai terjadi geliat ekonomi di Jateng saat masa pandemi berlangsung.

        Sentot menjelaskan, perekonomian di Triwulan III 2020 mulai bergeliat dan terjadi kenaikan ekonomi sebesar 4,66 persen. Hal ini memberikan indikasi, bahwa kinerja secara triwulanan telah mengalami perbaikan.

        Menurutnya, hal itu berbeda bila dibandingkan saat awal-awal terjadi pandemi dengan kebijakan pembatasan sosial yang dilakukan pemerintah.

        "Pada Triwulan III 2020, ekonomi Jawa Tengah mencatat kontraksi sebesar 3,93 persen. Kontraksi ini tentunya menunjukkan ada perbaikan, karena lebih baik dibandingkan dengan posisi pada Triwulan II 2020 yang setelah kita lakukan pencermatan kembali tercatat sebesar 5,92 persen," kata Sentot, Kamis (5/11).

        Lebih lanjut Sentot menjelaskan, kebijakan dari pemerintah terkait adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi yang diterapkan sejak Juni 2020 ternyata cukup memberi pengaruh terhadap perbaikan perekonomian.

"Membaiknya kondisi perekonomian, juga ditunjukkan dengan mulai menggeliatnya pergerakan masyarakat yang menggunakan transportasi pesawat terbang dan juga angkutan laut," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar