Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Brimob Siap Amankan Pilkada Jateng

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng

    Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan personel Brimob akan diturunkan, untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 apabila terjadi peningkatan kerawanan kamtibmas. Terutama, untuk daerah-daerah yang selama ini kerawanannya dianggap tinggi.

    Kapolda menjelaskan, personel Brimob selama ini dikenal memiliki kemampuan khusus di atas rerata personel kepolisian lainnya. Di antaranya adalah antiteror, penjinak bom dan penanganan aksi anarkis.

    Menurutnya, dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Jateng ini personel Brimob akan dilibatkan guna mengatasi kerawanan keamanan. Terlebih lagi, jika kemudian terjadi aksi anarkis di dalam pelaksanaan pilkada.

        "Tentu Brimob merupakan pelaksana Mabes Polri yang dalam tugas pokoknya menjaga kamtibmas dengan ekskalasi tinggi. Diharapkan, Brimob menjadi kebanggaan tidak hanya Polri tapi kepada rakyat Indonesia dengan motto yang telah dipunyai. Terkait dengan kamtibmas di wilayah Polda Jawa Tengah, Brimob masih menjadi tumpuan yang utama dalam rangka membantu penegakan hukum. Khususnya, yang terkait dengan keamanan pilkada 21 kabupaten/kota," kata kapolda di sela peringatan HUT ke-75 Brimob, kemarin.

    Lebih lanjut kapolda meminta kepada seluruh jajaran kepolisian di Jateng, untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat selama pelaksanaan pilkada. Sebab, kurang dari sebulan lagi proses pemungutan suara akan dilaksanakan di 21 kabupaten/kota di Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar