Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Dokkes Kita Kerahkan ke Lokasi Pengungsian Merapi

Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Jateng
        Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengerahkan personel Dokkes, untuk memantau kesehatan warga di tempat pengungsian Merapi. Baik tempat pengungsian di Kabupaten Magelang, Klaten maupun di Boyolali.

        Kapolda menjelaskan, personel Dokkes yang dikerahkan ke tempat-tempat pengungsian itu untuk menjamin kesehatan warga. Terlebih lagi, saat ini juga masih masa pandemi COVID-19.

        Menurutnya, tim Dokkes bersama Urusan Kesehatan dari Polres Magelang dan Klaten serta Boyolali bekerja sama Dinas Kesehatan setempat. Tujuannya, untuk memastikan tempat pengungsian tidak menjadi klaster baru penularan COVID-19.

        "Dokkes kita juga sudah back up-kan, untuk penanganan masyarakat kita di tempat pengungsian. Kita tidak pengen di tempat pengungsian semacam ini, masyarakat tidak terjaga. Polri intinya back up penuh untuk masyarakat di wilayah Magelang," kata kapolda, kemarin.

        Lebih lanjut kapolda juga meminta kepada anggota Polri, saat melakukan evakuasi terhadap masyarakat di sekitar Merapi tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Termasuk, selalu memakai baju lengan panjang. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar