Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: TNI/Polri Akan Patroli di Permukiman Warga Sekitar Merapi

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberi jaminan 
keamanan terhadap rumah warga yang ditinggalkan saat 
mengungsi.
    
    Semarang-Warga yang rumahnya ditinggalkan karena mengungsi tidak perlu khawatir. Sebab, aparat TNI/Polri akan melakukan patroli keamanan di sejumlah permukiman di sekitar Gunung Merapi. 

    Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan beberapa perkampungan yang sudah ditinggalkan warga karena mengungsi, akan dijamin keamanannya. Tidak hanya rumah, tetapi juga harta benda yang ditinggalkan

        Menurutnya, tim terpadu yang terdiri dari unsur TNI/Polri dan personel BPBD akan melakukan patroli keamanan kewilayahan di sekitar permukiman puncak Merapi.

        Kapolda menjelaskan, pihaknya sudah mendapatkan laporan dari BPBD Jateng bahwa saat ini sudah ada 1.049 orang yang mengungsi ke titik-titik pengungsian. Baik yang ada di wilayah Kabupaten Magelang, Klaten maupun Boyolali.

            "Jadi TNI/Polri bersama dengan BNPB, membikin tim terpadu untuk memantau daerah-daerah yang telah ditinggalkan masyarakat. Dan masyarakat juga ikut. Jadi, perwakilan warga kita tunjuk untuk bersama-sama kita. Karena bagaimana pun juga itu kan untuk masyarakat juga," kata kapolda, Rabu (11/11).

            Lebih lanjut kapolda menjelaskan, bagi masyarakat yang sudah berada di tempat pengungsian untuk tetap bertahan hingga situasi dinyatakan aman. Sementara bagi pengungsi yang merasa sakit, bisa menghubungi petugas untuk dipisahkan dan mendapat perawatan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar