Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

KPU Jateng Gandeng Satgas COVID-19 Untuk Test Rapid Petugas KPPS

Petugas mengambil sampel dari seorang masyarakat di acara
tes usap masal.
    Semarang-Ketua KPU Jawa Tengah Yulianto Sudrajat mengaku sudah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 yang ada di daerah, untuk melakukan Rapid Test terhadap petugas KPPS. Sebab, ada daerah yang KPPS-nya melakukan penolakan dilakukan tes cepat COVID-19 itu.

    Yulianto menjelaskan, Rapid Test menjadi persyaratan wajib yang harus diikuti para petugas KPPS sebelum melaksanakan tugasnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya masing-masing. Sebab, petugas KPPS itu nantinya akan melayani maksimal 500 orang di satu TPS. 

    Menurutnya, saat ini daerah yang KPPS-nya melakukan penolakan ada di Kabupaten Wonosobo.

    "Sementara ini kan kita juga proses Rapid ya ke seluruh petugas KPPS. Kita juga sudah koordinasi dengan petugas Satgas COVID-19 di 21 kabupaten/kota. Saat ini sebagian juga sudah berjalan itu Rapid Test, suma memang ada kendala sebagian petugas KPPS itu masih enggan untuk melakukan Rapid," kata Yulianto, Kamis (26/11).

    Gubernur Ganjar Pranowo menyatakan, seharusnya tidak ada penolakan dari petugas KPPS yang akan dilakukan Rapid Test. Karena, Rapid Test menjadi persyaratan untuk penyelenggaraan pilkada.

    Menurut Ganjar, perlu ada pendekatan lebih persuasif kepada petugas KPPS agar mau dilakukan Rapid Test.

    "Maka kita harapkan ada PKPU yang kita mohon dikomunikasikan dengan DPR di Komisi II. Agar, dalam kondisi darurat ini penyelenggara di daerah cepat bisa mengganti," ujar Ganjar. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar