Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Libur Panjang Konsumsi BBM Naik 300 Persen

Sejumlah mobil mengantre di SPBU rest area untuk mengisi 
BBM selama libur panjang, kemarin.
        Semarang-Selama masa libur panjang pekan kemarin, terjadi kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) hingga 300 persen. Peningkatan konsumsi BBM, terjadi hampir di seluruh SPBU yang ada di ruas jalan tol Trans Jawa.

    Penjabat sementara Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR IV Kevin Kurnia Gumilang mengatakan selama masa libur panjang pada pekan kemarin, banyak kendaraan asal Jabodetabek yang melakukan perjalanan ke arah Jawa Tengah dan Yogyakarta hingga Jawa Timur. 

    Kevin menjelaskan, peningkatan konsumsi BBM mulai terasa pada 27 Oktober 2020 hingga 1 November 2020 atau berakhirnya masa libur panjang. Sedangkan pada 28 Oktober 2020, merupakan puncak dari konsumsi BBM di ruas jalan tol Trans Jawa.

    Menurutnya, untuk konsumsi BBM jenis Gasoline terjadi peningkatan sebesar empat persen dari rerata harian normal. Yakni dari 11.600 Kilo Liter (KL), menjadi 12.100 KL. 

    "Selama long week end cuti bersama, terjadi kenaikan konsumsi BBM hampir 300 persen di SPBU tol Trans Jawa. Terutama, di ruas A atau dari Jakarta menuju Surabaya. Kenaikan konsumsi BBM di SPBU tol Trans Jawa di KM379A misalnya, saat normal rata-rata harian penyaluran BBM sebanyak 60 KL per hari. Namun saat cuti bersama kemarin, tercatat naik 178 KL per hari. Kenaikan tertinggi, terjadi pada 28 Oktober 2020," kata Kevin, kemarin.

    Kevin lebih lanjut menjelaskan, sebagai langkah antisipasi selama masa libur panjang juga telah disiagakan mobile storage di sejumlah SPBU. Terutama, di ruas jalan tol Trans Jawa. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar