Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

OJK Luncurkan UMKM-MU Untuk Bangkitkan UMKM di Masa Pandemi

Wimboh Santoso
Ketua Dewan Komisioner OJK 

            Semarang-Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso meluncurkan aplikasi UMKM-MU di sela peringatan HUT ke-9, Minggu (22/11) malam. Yakni sebuah platform digital guna membantu para pelaku UMKM binaan, untuk bangkit dan pulih di masa pandemi. 

        Wimboh menjelaskan, aplikasi UMKM-MU juga menjadi wadah dalam upaya memerluas akses pasar secara digital bagi para pelaku UMKM di Indonesia. Aplikasi UMKM-MU bisa menjadi bahtera yang mampu membawa pelaku UMKM di Tanah Air, untuk bertahan di tengah pandemi. Sehingga, mampu bangkit menjadi usaha yang berdaya saing tinggi dan terus menopang perekonomian Indonesia.

        Menurutnya, UMKM-MU merupakan platform sosial dan bukan komersial. Sehingga, seluruh pelaku UMKM bisa mengakses dan menempatkan produknya di platform tersebut tanpa dipungut biaya.

    "Yaitu platform digital dalam bentuk website, dan mobile apps yang dikembangkan OJK untuk membantu UMKM binaan dalam memperluas akses pasar secara digital. UMKM-MU ini merupakan program istimewa, karena melibatkan partisipasi seluruh kantor regional kantor OJK di seluruh Indonesia dalam melakukan pembinaan dan pendampingan bagi UMKM. Yakni melakukan pencarian, pemilihan dan kurasi produk unggulan yang berkualitas di setiap daerah," kata Wimboh di sela peringatan HUT ke-9 OJK secara virtual, kemarin.

        Lebih lanjut Wimboh menjelaskan, pihaknya di dalam membantu pemulihan ekonomi nasional juga melibatkan seluruh pegawai OJK di seluruh Indonesia. 

        "Dana yang dikumpulkan berasal dari gaji pegawai OJK, dan disisihkan sejak Maret 2020 hingga terkumpul Rp20,6 miliar," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar