Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sinoeng: Karimunjawa Ramai Dikunjungi Wisatawan

Sinoeng Rachmadi
Kepala Dinporapar Jateng


            Semarang-Kepala Dinporapar Jawa Tengah Sinoeng Rachmadi mengatakan selama masa libur panjang kemarin, terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Karimunjawa. Bahkan, lebih dari 60 persen wisatawan yang datang merupakan warga Jateng.

        Sinoeng menjelaskan, pihaknya mengizinkan wisatawan datang berkunjung ke Karimunjawa asal bisa menunjukkan hasil tes usap terbaru yang menyatakan bebas COVID-19. Namun, wisatawan yang diperbolehkan datang berkunjung masih dibatasi usianya.

                Menurutnya, anak-anak dan lansia belum diperkenankan untuk mengunjungi Karimunjawa di masa pandemi ini.

                "Kenaikannya cukup signifikan. Sambutan masyarakat cukup bagus. Kepatuhannya patut diacungi jempol. Hanya soal batas usia yang di bawah 10 tahun dan di atas 60 tahun tidak boleh berkunjung, ini yang mereka minta dihapus. Tapi kami masih belum merekomendasikan. Perlu ada kondisi-kondisi yang kita sikapi dan lindungi, terutama anak di bawah 10 tahun dan lansia di atas 60 tahun yang patut kita lindungi," kata Sinoeng, kemarin.

        Lebih lanjut Sinoeng menjelaskan, pihaknya terus memantau dan mengawasi pergerakan para wisatawan yang akan berkunjung ke Karimunjawa. Terutama, pintu masuk di dermaga Jepara dilakukan pemeriksaan ketat berkaitan dengan surat kesehatan wisatawan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar