Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

SOLOPEDULI Salurkan Bantuan Paket Gizi Untuk Korban Banjir di Cilacap

Perwakilan SOLOPEDULI menyalurkan bantuan kepada warga
korban banjir di Kabupaten Cilacap, kemarin.
        Semarang-Sepekan banjir terjadi di Kabupaten Cilacap, dan menyebabkan ribuan rumah warga terendam air. Hingga saat ini, warga terdampak banjir masih mengungsi di sejumlah pengungsian.

      Direktur Utama SOLOPEDULI Sidik Anshori mengatakan pihaknya bersama BMT Best, menyalurkan bantuan paket gizi untuk para korban banjir. Ratusan paket gizi yang diberikan kepada warga itu berupa abon sapi, dan dibagikan ke warga di Kecamatan Kroya dan Nusawungu.

    Sidik menjelaskan, untuk di Kecamatan Kroya setidaknya ada sembilan desa yang terdampak banjir. Di antaranya Desa Mujur, Kedawung, Gentasari dan Sikampuh. Sementara, jumlah warga yang terdampak banjir ada kurang lebih empat ribu kepala keluarga (KK).

        Menurutnya, untuk di Kecamatan Nusawung ada empat desa yang tergenang banjir dan sekira 1.000 KK terdampak.

       "Kami bekerja sama dengan BMT Best melakukan proses evakuasi korban banjir, dan penyaluran bantuan tahap awal. Kami juga melakukan survei kondisi wilayah pascabanjir melalui BMT Best, dan beberapa relawan di sana. Untuk saat ini, yang masih dibutuhkan para korban adalah paket gizi," kata Sidik, kemarin.

    Lebih lanjut Sidik menjelaskan selain ke Cilacap, bantuan juga diarahkan ke Kebumen yang juga mengalami bencana banjir. Pihaknya bekerja sama dengan LAZ Bina Arta Mandiri.

    "Hingga saat ini, kami masih terus menggalang dana, khusus untuk penyaluran bantuan dan recoveri setelah banjir. Penggalangan dana dilakukan ke donatur dan calon-calon donatur, baik secara kemitraan maupun personal dan komunitas," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar