Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

SOLOPEDULI Salurkan Sembako ke Pengungsi Merapi

SOLOPEDULI bersamaYBM PLN UP3 Klaten mengirimkan
bantuan sembako kepada pengungsi Merapi.
        Semarang-SOLOPEDULI bersama YBM PLN UP3 Klaten menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para pengungsi Merapi, yang telah sepekan lebih berada di posko pengungsian. Yakni di Tempat Penampungan Pengungsi Sementara (TPPS) Tlogolele, Boyolali.

           Kepala Cabang SOLOPEDULI Boyolali Timbul Hartono mengatakan pihaknya bersama YBM PLN UP3 Klaten meyerahkan bantuan sembako dan makanan bayi, serta beberapa perlengkapan sehari-hari di tempat pengungsian. Selain memberikan bantuan sembako, pihaknya juga memberikan motivasi dan semangat kepada para pengungsi untuk tetap bersabar dan tenang dalam menghadapi ujian.

        "Kondisi saat ini masih pandemi COVID-19 ditambah adanya siaga Merapi, tentu ini dirasa sangat berat bagi para pengungsi. Dengan adanya bantuan yang bisa diberikan, harapannya bisa meringankan kebutuhan mereka dan menjadi penyemangat yang sedang dirundung ujian," kata Timbul, kemarin.

        Lebih lanjut Timbul menjelaskan selain menyerahkan sembako, pihaknya juga membagikan hand sanitizer kepada para pengungsi. Puluhan botol hand sanitizer dibagikan kepada para pengungsi yang ada di Desa Tlogolele. 

        Salah satu penerima bantuan hand sanitizer, Sumiyati mengaku senang. Sebab, di tempat pengungsian hand sanitizer juga sangat dibutuhkan.

        "Terima kasih, pak. Di sini sedang butuh banget hand sanitizer. Karena di pengungsian banyak orang, hand sanitizernya bisa dipakai sewaktu-waktu. Jadi, saat tidak memungkinkan untuk cuci tangan bisa pakai hand sanitizer. Semoga bantuan ini juga bisa mencegah penularan COVID-19," ujar Sumiyati. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar