Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Anggota Polda Jateng Kembali Jalani Tes Swab Antigen

Sejumlah personel Polda Jateng mengikuti tes swab antigen 
usai pengamanan TPS Pilkada 2020.


    Semarang-Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutiana mengatakan pihaknya kembali menggelar pemeriksaan tes swab antigen kepada seluruh anggota, usai menjalankan tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Serentak 2020. Tujuannya, untuk memastikan kembali seluruh anggota tetap sehat dan bebas dari COVID-19.

    Iskandar menjelaskan, total ada 16 ribuan personel yang menjalani tes swab antigen. Baik yang dilakukan di Polda Jateng, maupun masing-masing polres. Hal itu sesuai instruksi dari Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi, bahwa seluruh anggota yang melaksanakan kegiatan pengamanan Pilkada 2020 harus dijamin kesehatan dan terbebas dari paparan COVID-19. 

    "Setelah kita evaluasi sampai dengan hari ketiga setelah pengamanan pemilu, seluruh wilayah Jawa Tengah terlaksana dengan lancar dan aman serta tertib. Bahkan, protokol kesehatan diterapkan di masing-masing TPS. Yang terlihat di TPS itu tidak terjadi penumpukan sama sekali, dan para pemilih datang sesuai undangan yang ditentukan. Di TPS sangat sepi karena memang sudah dijadwal kedatangan pemilih," kata Iskandar di Mapolda, Jumat (11/12).

    Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, pihaknya juga akan memantau pemeriksaan kesehatan di 21 polres jajaran. Sehingga, bisa dipastikan kesehatan seluruh anggota tetap terjamin. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar