Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Anggota Yang Testing COVID-19 Reaktif Dilakukan Isolasi

Anggota Polda Jateng menjalani tes swab antigen sebelum 
bertugas menjaga TPS Pilkada Serentak 2020.

    Semarang-Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan testing yang dilakukan kepada seluruh anggota, hasilnya ditemukan ada indikasi terpapar COVID-19. Berdasarkan hasil itu, Polda Jateng melakukan tracking kepada keluarga anggota dan rekan kerja lainnya.

    Iskandar menjelaskan, hasil tes swab antigen yang dilakukan kepada 14.500an anggota Polri itu saat ini masih tercatat 4.500an orang. Dari jumlah itu, diketahui ada 30 orang dinyatakan terpapar COVID-19. 

    Menurutnya, dari ke-30 personel yang dinyatakan positif COVID-19 itu saat ini mulai menjalani isolasi dan perawatan.

    "Dan hasilnya hari ini setelah kita lakukan testing, kita temukan ada 30 personel yang hasilnya reaktif. Langkah setelah kita melakukan testing, kita tracking terhadap anggota tersebut dan juga kita lakukan treatment. Kita juga lakukan isolasi terhadap anggota tersebut," kata Iskandar, kemarin.

    Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis menambahkan, pihaknya akan memantau perkembangan kesehatan dari anggota yang menjalani isolasi dan perawatan. Sehingga, proses penyembuhan bisa berjalan dengan baik.

    Menurut kapolrestabes, untuk pengamanan TPS pilkada di Kota Semarang sudah ada peta kerawanan yang dibuat.

    "Kita sudah ada tipe-tipe TPS yang rawan sedang, dan sangat rawan. Itu sudah ada personel yang kita terjunkan di sana. Kita ada 3.447 TPS di Kota Semarang," ujar kapolrestabes. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar