Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

BI Gandeng Polisi Amankan Uang NKRI

Kepala KPw BI Jateng Soekowardojo menyerahkan 
kenang-kenangan kepada Kapolda Irjen Pol Ahmad 
Luthfi usai penandatangan pedoman kerja, kemarin.
        Semarang-Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Soekowardojo bersama Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi menandatangani perjanjian kerja sama pedoman kerja, dalam upaya pengawalan dan pendistribusian pengiriman uang NKRI ke sejumlah wilayah di provinsi ini.

    Soekowardojo menjelaskan, pedoman kerja antara BI dengan kepolisian itu sebenarnya sudah disepakati di tingkat pusat antara gubernur BI dengan kapolri. Pihaknya di daerah, hanya menindaklanjuti kesepakatan tersebut dalam hal pengawalan pengiriman uang NKRI ke seluruh Jateng.

    Menurutnya, dalam bidang penegakan hukum juga dilakukan upaya kerja sama yang melibatkan BI dan Polri.

       "Kami di daerah ini menindaklanjuti secara formal penandatangan pedoman kerja. Jadi, di situ diatur bagaimana teknis pengamanan gedung dan pengawalan uang serta penindakan terhadap tindak pidana di bidang pemalsuan uang," kata Soekowardojo, Rabu (2/12).

        Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menambahkan, dalam hal pengamanan gedung dan pengawalan pengantaran uang antar-kantor BI menjadi tugas rutin dari Satuan Brimob Polda Jateng. Pihaknya juga selalu siap sedia, jika Kantor Perwakilan BI Jateng membutuhkan pengawalan pengantaran uang mendadak.

        "Polda Jawa Tengah bersama jajaran, sudah menjalankan kegiatan ini sebelum MoU ada. Jadi, tugas Polda Jawa Tengah adalah melakukan upaya preemtif dan preventif terkait dengan moneter di Jawa Tengah," ujar kapolda. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar