Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Budidaya Lele Sawah Dikembangkan Eks Napiter Dengan Warga Bangetayu Kulon

Gubernur Ganjar Pranowo meninjau budidaya lele yang di-
kembangkan eks napiter bersama warga Bangetayu Kulon.
        Semarang-Salah satu eks napi teroris yang tinggal di Sumur Adem Kelurahan Bangetayu Kulon, Kecamatan Genuk Sri Pujimulyo Siswanto bersama warga mengembangkan budidaya lele. Tidak hanya Sri Puji, anggota Yayasan Persadani yang menaungi para napi eks teroris juga ikut terlibat dalam budidaya ikan lele.

        Lewat budidaya lele, eks napi teroris bersama warga Bangetayu Kulon saling membantu meningkatkan perekonomian. Tidak hanya budidaya ikan lele saja yang dikembangkan, tetapi juga membuat rumah makan dengan menu lele di tengah sawah.

        Sri Puji menjelaskan, inisiatif budidaya ikan lele sudah dimulai sejak 2019 dan saat itu ditabur benih 7.500an lele serta telah menikmati satu kali panen. Panen pertama tidak dijual, tetapi dibagikan kepada masyarakat dan eks napi teroris yang ikut membantu.

    "Panen yang kedua ini nanti memang rencananya mau itu, buka kuliner lele sawah. Kemarin kita tabur sekitar 7.500 benih lele. Panen kedua diperkirakan tahun baru, bulan Januari besok," kata Sri Puji, kemarin.

    Sementara Ketua RT setempat Hendi Kartika menjelaskan, warga sangat mendukung kegiatan yang dilakukan napi eks teroris untuk meningkatkan perekonomian warga. Pihaknya juga ikut membantu napi eks teroris yang tergabung di Yayasan Persadani, dalam upaya mengembalikan kepercayaan kepada masyarakat.

    "Itu memang kita dekati, dalam arti biar bisa membaur dengan masyarakat. Jadi, tidak ada tendensi yang lain-lain. Yang penting caranya bagaimana untuk bisa mempersatukan lagi, dengan warga kita. Memang banyak kendala. Setelah adanya Persadani masuk wilayah kami dengan mengadakan kegiatan yang positif ini, kami memberi dukungan," ujar Hendi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar