Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dua Kabupaten Siapkan Protokol Kesehatan Untuk Pilkades

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Dua kabupaten di Jawa Tengah diminta untuk menyiapkan protokol kesehatan, guna pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada 27 Desember 2020. Kedua kabupaten itu adalah Boyolali dan Pemalang, dengan 39 desa yang akan menggelar pilkades. 

        Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan Boyolali dan Pemalang diminta membuat protokol kesehatan, yang sama saat gelaran pilkada untuk diterapkan di pilkades. Sehingga, potensi penularan COVID-19 bisa dicegah.

        Menurutnya, pilkades adalah pemilihan yang unik dan menarik sehingga harus menjadi perhatian semua pihak.

    Ganjar menjelaskan, pemkab kedua daerah itu harus bisa memberikan pendampingan kepada desa-desa yang akan menggelar pilkades. Termasuk, menyiapkan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan.

     "Maka terhadap Boyolali dan Pemalang, nanti kita adakah semacam asistensi agar mereka menyiapkan seperti pada saat pelaksanaan pilkada kemarin. Sehingga, tidak terjadi sesuatu yang membikin kerumunan. Saya sih fokus pada COVID-19 ya. Karena pilkades itu unik, seru dan menarik. Sehingga, mesti dikelola dengan baik," kata Ganjar, kemarin.

        Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pihaknya juga telah melaporkan kepada Mendagri Tito Karnavian berkaitan dengan kesiapan pilkades serentak 2020 di Jateng. Termasuk, berkoordinasi dengan Forkopimda masing-masing wilayah dalam hal pelaksanaan dan pengamanannya.

    "Maka proses pilkades ini tinggal mengkloning saja dari pilkada. Sehingga, kami dari pemprov juga akan memberikan asistensi pada dua kabupaten itu terkait pelaksanaannya," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar