Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dua SPBU di Trans Jawa Ini Konsumsi BBM Tertinggi Saat Libur Natal

SPBU di KM 429A penuh dengan kendaraan yang akan mengisi
BBM saat libur Natal kemarin.
    Semarang-Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah mencatat, selama libur Natal 2020 terjadi peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga mencapai 400 persen. Sementara, dua SPBU yang ada di rest area tol Trans Jawa menyumbang peningkatan konsumsi tertinggi untuk jenis Pertamax Series.  

        Pejabat sementara Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Sari mengatakan sejak 23-27 Desember 2020, terjadi kenaikan konsumsi BBM selama libur Natal di sepanjang jalan tol Trans Jawa. Yakni, mencapai 636 Kilo Liter (KL) per harinya. 

        Thia menjelaskan, ada dua SPBU di rest area di sepanjang jalan tol Trans Jawa yang mencatatkan angka konsumsi tertinggi selama masa libur Natal 2020. Yaitu di Rest Area KM 379A yang mencapai 192 KL per hari dari kondisi normal hanya 40 KL per hari, dan Rest Area KM 429A dari 50 KL per hari menjadi 212 KL per hari.

        Menurutnya, kedua SPBU di tol Trans Jawa itu mengalami peningkatan lebih 400 persen dari kondisi normal.

        "Kami mencatat adanya peningkatan konsumsi BBM, di tol Trans Jawa secara signifikan. Nilai konsumsi tertingginya mencapai 636 Kilo Liter per hari, yang terjadi di tanggal 23-25 Desember. SPBU yang naik paling signifikan di SPBU KM 379A dan KM 429A, dengan persentase peningkatan tertinggi pada produk Pertamax Turbo dan disusul Pertamax. Peningkatan konsumsi BBK ini juga menandakan bahwa untuk menempuh perjalanan jauh, para konsumen mempercayakan kendaraannya pada BBM dengan performa optimal seperti Pertamax Turbo," kata Thia, kemarin.

        Lebih lanjut Thia menjelaskan, untuk BBM yang paling banyak digunakan masyarakat adalah Pertamax Turbo mengalami kenaikan hingga 80 persen dari sebelumnya 9 KL per hari menjadi 16 KL per hari. Sedang Pertamax, dari 44 KL per hari menjadi 67 KL per hari atau mengalami kenaikan 51 persen.

        "Untuk jenis BBM lain seperti Pertamina Dex mengalami peningkatan 119 persen, dari semula 12 KL per hari menjadi 27 KL per hari. Kemudian Dexlite dari 6 KL per hari menjadi 11 KL per hari, atau naik 71 persen," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar