Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

OJK: Komitmen Kita Terus Perluas Akses Keuangan di Daerah

Wimboh Santoso
Ketua Dewan Komisioner OJK
        Semarang-Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan pihaknya terus berupaya membuat terobosan, dalam rangka membantu pelaku usaha di daerah mengakses keuangan di perbankan. Pihaknya juga terus mendorong dan mensinergikan program perluasan akses keuangan di daerah, sehingga mampu mendukung pengembangan potensi sektor unggulan dan prioritas di daerah. 

    Wimboh menjelaskan, OJK memiliki komitmen dan kepedulian dalam penyediaan akses keuangan yang luas bagi masyarakat Indonesia. Sehingga, mampu menciptakan sistem keuangan inklusif di Indonesia.

        Menurutnya, dengan perluasan akses keuangan bisa mendukung kegiatan ekonomi yang lebih produktif dan inklusif.

        "Segenap upaya telah dikerahkan untuk meningkatkan ketahanan ekonomi dan sosial masyarakat, terutama bagi masyarakat kecil sektor informal dan UMKM yang membutuhkan bantuan keuangan. Termasuk, yang membutuhkan pendampingan teknis untuk dapat bertahan maupun untuk dapat segera bangkit kembali melalui akses keuangan di daerah. Di sinilah ketersediaan akses yang seluas-luasnya sangat berperan penting di masa pandemi ini. Terutama bagi masyarakat yang belum bankable untuk diberi kemudahan mendapat pembiayaan," kata Wimboh saat membuka rapat koordinasi nasional Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) secara virtual, kemarin.

    Lebih lanjut Wimboh menjelaskan, dalam rakornas TPAKD pihaknya juga menyusun sejumlah langkah bersama kementerian dan lembaga terkait untuk mengejar target inklusi keuangan 90 persen pada 2024 mendatang. Termasuk, pemulihan ekonomi nasional. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar