Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Penerimaan Pajak di Jateng I Tercapai 100 Persen

Situasi di kantor pelayanan pajak saat masa pandemi.

    Semarang-Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jateng I, Suparno mengatakan hingga akhir tahun ini, pihaknya telah merealisasikan penerimaan pajak sesuai target sebesar Rp26,5 triliun. Upaya kerja keras di masa pandemi, dalam rangka meningkatkan penerimaan pajak dan mampu dilakukan para petugas pajak di daerah.

    Suparno menjelaskan, jajarannya mampu merealisasikan target pajak yang telah ditetapkan berkat sinergi dengan para pengusaha atau wajib pajak di wilayah Jateng I.

            Menurutnya, target yang ditetapkan pada 2020 ini sebesar Rp26,51 triliun dan hingga 29 Desember 2020 tercapai Rp26,56 triliun.

        "Dan saya berharap dengan insentif ini, wajib pajak orang pribadi yang memperoleh penghasilan dari satu pemberi kerja tetap menyampaikan SPT. Dan tentunya setelah rangkaian tahun 2020 ini selesai, sosialisasi pengisian SPT tahun 2020 juga kita segera laksanakan," kata Suparno, Rabu (30/12).

        Lebih lanjut Suparno menjelaskan, dalam situasi pandemi ini penerimaan pajak yang semula diproyeksi tumbuh -3,97 persen bisa ditekan menjadi -3,81 persen. Bahkan, beberapa kantor pelayanan pajak pratama mampu mencetak laju pertumbuhan yang positif. Di antaranya adalah KPP Pratama Semarang Timur sebesar 33,45 persen, KPP Pratama Demak 2,65 persen dan KPP Pratama Blora sebesar 0,22 persen.

        "Saat ini kami sudah menyusun rencana, untuk menggenjot pengisian SPT pada tahun depan. Baik yang disampaikan secara langsung, maupun melalui sistem online," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar