Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pintu Masuk Akan Dilakukan Pemeriksaan

Personel Polda Jateng siap amankan pintu masuk Jateng.

        Semarang-Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan jajarannya akan menjaga sejumlah akses pintu masuk ke provinsi ini, pada masa libur akhir tahun guna mencegah penyebaran COVID-19 saat libur Natal dan Tahun Baru. Polisi menyarankan kepada pemudik dari DKI Jakarta dan sekitarnya, agar tidak melakukan perjalanan mudik ke Jateng saat libur akhir tahun.

        Iskandar menjelaskan pada masa Operasi Lilin Candi 2020, jajarannya mengerahkan 11 ribuan personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Sedangkan personel yang terlibat dalam operasi kemanusiaan berjumlah 16.500 orang terdiri dari kepolisian, TNI, Basarnas dan juga instansi lainnya. 

        Menurutnya, pemudik yang akan masuk wilayah Jateng diminta bisa mengurungkan niatnya dan kembali ke tempat asal. Jajarannya juga telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat, berkaitan dengan upaya penyekatan mobilitas masyarakat saat libur akhir tahun nanti.

        "Kita akan melakukan pemeriksaan di pintu-pintu tol dan pintu masuk lainnya. Kita juga akan menerapkan 50 persen orang yang berkerumun di rest area, dan di situ ada yang namanya tes swab Antigen. Apabila nanti ada yang reaktif akan disiapkan tempat-tempat karantina yang langsung dibawa aparat. Jadi, semua kita jaga dan mengerahkan personel," kata Iskandar usai apel Operasi Lilin Candi 2020 di halaman Mapolda, Senin (21/12).

        Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, selama masa libur akhir tahun ini ada beberapa titik lokasi yang menjadi fokus perhatian. Yakni ruas jalan tol dan jalur arteri, tempat-tempat ibadah dan juga pusat perbelanjaan yang ramai didatangi masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar