Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Tahap Pertama Jateng Terima 421 Ribu Vaksin COVID-19

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah

    Semarang-Jawa Tengah akan mendapat alokasi vaksin tahap pertama sebanyak 421 ribu dosis, dari rencana 21 jutaan dosis vaksin COVID-19 untuk seluruh warga Jateng. Pemprov akan memprioritaskan tenaga kesehatan, yang menerima suntikan pertama 421 ribu vaksin COVID-19.

    Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan kiriman vaksin COVID-19 dari Tiongkok sebanyak 1,2 juta dosis, sudah sampai di Tanah Air pada Minggu (6/12) malam. Dari jumlah itu, Jateng mendapat alokasi 421 ribu dosis vaksin COVID-19.

    Menurutnya, pemprov sudah menyiapkan pelatihan terkait dengan vaksinasi. Termasuk, menata cara antrean kepada masyarakat untuk bisa memahami cara vaksinasi.

    Ganjar menjelaskan, meskipun nanti sudah dilakukan vaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

    "Vaksin Jawa Tengah dapat alokasi 421 ribu. Rencananya ini prioritas untuk nakes dulu. Maka kita lagi menyiapkan untuk pelatihan, dan tata cara antrenya. Sehingga, masyarakat nanti bisa ngerti. Saya akan dapat kapan, nah prioritasnya kita akan berikan pada nakes dulu. Yang lain sabar. Itu kan masih kecil ya yang dikirim dari Tiongkok, dan masih ada sumber yang lain. Masyarakat biar tahu, enggak usah cemas dan tolong karena masih menunggu jangan sampai kita lengah," kata Ganjar, kemarin.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dari beberapa analisa yang dilakukan diketahui jika ketaatan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mulai menurun. Terutama penerapan gerakan 3M atau memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

    "Tingkat kedisiplinan masyarakat kita ternyata menurun, dan ini sangat berbahaya. Makanya, saya minta kesadaran masyarakat tetap dijaga untuk taat pada protokol kesehatan," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar