Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

XL Axiata Pastikan Jaringan Komunikasi Tetap Lancar Selama Libur Akhir Tahun

Dua tim dari XL Axiata melakukan pemeriksaan di salah satu
BTS.
    Semarang-Dalam rangka melayani pelanggan selama masa libur akhir tahun, XL Axiata telah memastikan kesiapan jaringan menghadapi kemungkinan terjadinya peningkatan trafik di semua layanan. Terutama untuk layanan data, yang selalu mengalami meningkat di setiap momentum libur akhir tahun.

    Direktur Teknologi XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan selama dua tahun terakhir ini saja, trafik layanan data meningkat hingga 15 persen. Meskipun tahun ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, namun pihaknya memerkirakan tetap akan ada peningkatan trafik layanan data sekira 10 persen dibandingkan hari biasa.

    Darmayusa menjelaskan, pihaknya telah mengerahan tidak kurang 30 unit mobile BTS (MBTS) di berbagai titik lokasi yang membutuhkan dukungan penguatan kualitas sinyal. Terutama di wilayah Sumatera, Jawa, Bali dan Lombok.

    Titik-titik lokasi tersebut meliputi jalur transportasi utama, lokasi tujuan wisata dan pusat keramaian lainnya.

    Menurutnya, ada 104 lokasi wisata yang menjadi perhatian tim XL Axiata dan berpotensi terjadi peningkatan trafik layanan data.

    "Kami memastikan pelanggan mendapatkan layanan yang terbaik, sehingga kami tetap menyiapkan jaringan seperti di saat kondisi normal sebelum pandemi. Kami perkirakan, trafik data berpotensi naik meski masyarakat tidak bisa merayakan Natal dan pergantian tahun secara leluasa. Masyarakat akan tetap merayakannya secara virtual, termasuk umat Nasrani akan melalukan misa Natal dan bersilaturahmi secara streaming. Begitu juga untuk mengisi libur panjang hingga akhir tahun, kemungkinan akan mengisi masa libur panjang dengan berbagai aktivitas digital," kata Darmayuda.

      Lebih lanjut Darmayuda menjelaskan, sebelumnya tim XL Axiata juga telah melaksanakan uji jaringan melalui semua jalur transportasi pada November-Desember 2020 untuk memastikan semua jaringan telah siap. Hasil dari uji jaringan di jalur transportasi utama menunjukkan, kualitas jaringan XL Axiata cukup baik di atas 95 persen telah terlayani jaringan 4G dan 93 persen bersinyal kuat.
 
    "Kami akan bekerja keras menjaga performa jaringan, agar pelanggan bisa mendapatkan layanan XL Axiata secara maksimal selama mengisi libur panjang akhir tahun. Baik mereka yang ada di perjalanan maupun tetap di rumah saja," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar