Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

106 Pertashop Jangkau Wilayah Jateng-DIY

Operator Pertashop melayani pelaku UMKM yang mengisi 
BBM.
    Semarang-Penjabat sementara Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Kevin Kurnia Gumilang mengatakan sepanjang 2020 kemarin, tercatat sudah ada 106 Pertashop yang didirikan di sejumlah wilayah pelosok Jawa Tengah dan Yogyakarta. Hal itu meneguhkan komitmen Pertamina, untuk menyalurkan energi hingga daerah perdesaan.

    Kevin menjelaskan, pemerataan energi berupa bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji menjadi komitmen Pertamina bersama Kementerian Dalam Negeri untuk bisa menyalurkan energi di wilayah yang belum terjangkau SPBU. Yakni, lewat kehadiran Pertashop yang merupakan fasilitas pengisian BBM serupa SPBU dalam bentuk lebih kecil.

    Menurutnya, Pertashop menjadi lembaga penyalur BBM resmi milik Pertamina yang menjangkau desa-desa terpencil di wilayah Indonesia.

    "Sudah ada 106 Pertashop yang telah beroperasi dan tersebar di 28 kabupaten di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Rinciannya, 100 unit Pertashop ada di Jawa Tengah dan enam unit Pertashop ada di Yogyakarta. Ini merupakan komitmen Pertamina, dalam mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami berharap, jumlah Pertashop akan semakin bertambah di desa-desa yang belum terjangkau SPBU. Untuk mempercepat perluasan Pertashop, Pertamina juga membuka peluang kemitraan kepada para pengusaha yang berminat untuk berinvestasi di Pertashop," kata Kevin, kemarin.

    Lebih lanjut Kevin menjelaskan, Pertashop juga menjadi upaya Pertamina di dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Sebab, masyarakat mendapatkan harga BBM yang lebih murah dan tidak berbeda dengan SPBU. 

    "Pertamina juga mengusung program One Village One Outlet, atau satu desa tersedia satu Pertashop. Kami berharap, banyak desa yang mengajukan pendirian Pertashop di wilayahnya," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar